Jumat, 04 September 2015

Filosofi My Logo




Membicarakan tentang filosofi, sudut pandang seseorang dalam merancang dan mengembangkan suatu karya atau kehidupan.ini menandakan apa alasan kita memilih sesuatu atau menciptakan sesuatu, ini bukan sekedar alasan akan tetapi memiliki makna untuk si pemilik dan pecipta suatu benda atau karya apapun, benar memang tidak semua memiliki filosofi, terkadang seseorang menciptakan sesuatu karena dasar ia mimiliki inspirasi dan ia tuangkan dengan kreasi yang bisa ia ciptakan, dengan banyak seni di dunia ini, lebih indah memang jika sesuatu itu memiliki arti , apalagi arti yang sangat begitu istimewanya. Bisa jadi hal istimewa itu tidak akan pernah dimiliki oleh orang lain. filosofi dan inspirasi itu berbeda yah.
Kalian pernah membaca “Filosofi Kopi” karya Dee Lestari ? disana ia menuliskan dengan hebat nya tentang kopi. Ia menggambarkan Kopi dan mengkaitkan dengan cuplikan bagaimana kita menghadapi masalah tentang bisnis kopi dan memandang begitu kepercayaan diri serta tidak mudah menyerah dalam membangun usaha dan sikap positif dalam diri manusia dengan kopi. Disana dia menciptakan sebuah kalimat yang membuat si pemeran  utama kembali bangkit, kurang lebih seperti itu. Hanya dengan kopi ia bisa menciptakan sebuah tulisan hebat yang mungkin sebagian besar tidak pernah terpikirkan.

Saya juga memiliki “filosofi” mengenai logo yang saya buat, jelas sekali mungkin filosofi ini sederhana untuk kalian, akan tetapi begitu besar dan berarti untuk diri saya. Karena saya mencoba untuk menghargai karya diri sendiri  agar orang lain pun menghargainya. Tergantung dan terserah bagaimana orang menilai. Yang paling penting saya melakukan yang terbaik dengan karya saya.
Ketika kalian melihatnya, mungkin ini simple dan mudah untuk dibuat , apalagi seorang desaign ini tidak berarti apa-apa. It’s ok saya tetap akan menjelaskannya.
Disana hanya ada huruf H dan N, itu bukan inisial sepasang kekasih yah teman, ini inisial orang yang begitu berharga untuk saya. Kalian pasti sudah bisa menebak sejak membaca kalimat “orang yang begitu berharga” yah, My Parents.. mereka sudah pasti berharga untuk saya. Apapun yang menceritakan tentang mereka, sebagian besar orang akan luluh dan menangis. Cenderung cerita yang sering kita dengan mengenai orang tua adalah sesuatu yang menyedihkan,tentu saja agar kita menyayangi mereka.
H dengan kepanjangan Halisa  yaitu singkatan nama saya sendiri, nama seorang ibu yang menyusui Nabi Muhammad Saw yakni Halimah Tussadiyah. Semoga saya menjadi orang yang menyayangi dan peduli seperti Halimah Tusa’diyah menyayangi Nabi Muhammad SAW dan N dengan kepanjangan Nansyah adalan singkatan nama kedua orang tua saya. Yang mudah-mudahan dengan nama itu selalu ada hal kebaikan yang saya dapatkan, selalu diberi kemudahan dengan do’a mereka.Berharap tidak apa semua bisa memiliki harapan..semoga dengan nama itu insya Allah akan terpampang di atas cover buku karya saya sendiri.
Kemudian disana ada gambar dua orang wanita saling berhadapan yang berarti saya ingin suatu saat  nanti saya menjadi cerminan dan inspirasi bagi banyak orang. Dan warna biru melambangkan semoga saya selalu bahagia.
Mungkin hanya itu sedikit gambaran mengenai My Logo.

Terima kasih :D



Tidak ada komentar:

Posting Komentar