Senin, 24 Agustus 2015

Komitmen itu penting



Hei pembaca setia.. ketemu lagi dengan saya, ada sedikit tulisan yang bisa saya paparkan hari ini. Tepat sepulang kampus ada cerita yang membiarkan saya untuk terus menulis apa yang sudah di kembangkan dalam otak saya, langsung aja..
Komitmen ? apa itu.. ada beberapa para ahli yang mendifinisikan kata komitmen. Tapi agar mudah dipahami saya akan meringkasnya. Komitmen sama dengan mempertahankan janji pada diri sendiri. Yah.. mempertahankan yang memang harus di pertahankan. Mempertahankan tanggung jawab, mempertahankan sebuah hubungan dan segala jenis komitmen lainnya.
Kali ini saya akan menyinggung sedikitnya komitmen dalam sebuah hubungan, buat kalian mungkin sudah  tau yah,.. hubungan yang serius memang butuh komitmen. Bukan sekedar hanya ingin  bahagia bersama dan tertawa bersama tanpa memikirkan apa yang harus kita pertahankan dalam sebuah hubungan. Untuk orang-orang yang berpacaran mungkin komitmen tidak terlalu menjadi prinsip dalam menjalani suatu hubungan. Seberapa lama kita menjalani suatu hubungan tanpa ada komitmen, mungkin para pembaca sudah tau bahwa itu tidak ada nilainya sama sekali, meskipun banyak kenangan indah ketika jalan berdua sambil berpegangan tangan.. hmmm.. ini sudah sangat dilarang yah sobat oleh agama. Untuk kaum muslim yang insha Allah memahami bagaimana pacaran sangat dilarang oleh Allah swt.

Balik lagi ke  pokok pembahasan. Dalam urusan duniawi dan akhirat sekalipun. Komitmen itu penting. Ketika ketika mencoba mendekatkan diri kepada sang kuasa, itu juga perlu komitmen. Bagaimana kita harus mempertahankan dengan selalu mengingat tuhan kita dimana pun kita berada ? bagaimana  cara kita mempertahankan iman kita agar terus bertambah , itu pun perlu komitmen.
Membicarakan komitmen antara dua insan yang sedang mencari sebuah ridho Allah swt, yang kelak akan di persatukan dengan halal. Banyak liku-liku yang harus dilewati sebelum akhirnya bersatu, jangan sampai setelah beberapa bulan mengenal dan akhirnya berkomitmen akan bersatu hingga akhir, malah tandas di tengah jalan. Komitme juga sama seperti janji.. yah janji kepada diri sendiri untuk terus berkomitmen. Yang perlu kita ingat untuk mempertahakan suatu hubungan adalah “bukan memililih yang terbaik untuk diri sendiri tapi, memikirkan apa yang terbaik buat kamu dan dia”  itu juga salah satu hal yang bisa membuat kita bisa mempertahankan suatu hubungan hingga akhir. Untuk yang sudah halal semoga semakin menjadi keluarga sakinah,. Untuk yang belum bersabar yah “karena orang yang tepat terkadang tidak dipertemukan oleh Allah dengan cepat”
Menjalani hidup dengan sebuah komitmen,itu sangat penting. Sehingga apapun yang kita jalani tidak ada yang sia-sia. insha Allah apapun yang kalian impikan dan inginkan tercapai asal terus berikhtiar bukan hanya asal berkomitmen.. jangan salah tangkap disini kita bicarakan hanya hal positif.. Positive thinking sobat :D
Terima kasih

4 komentar: